Kue Mochi Makanan Ringan Manis Lengket Dari Jepang

Apa yang anda pertama kali pikirkan ketika mendengar kata Mochi ?

Lengket ?
Kenyal ?
Enak ?

Tepat anda benar , karena penulis pun sama hal nya berfikir sama persis dengan yang anda pikirkan.

Tapi anda harus tau apa sih mochi itu ?

Mari kita perjelas

Mochi / Kue Moci yang sering kita jumpai di daerah kita adalah kue yang berasal atau berbahan baku dari ketan dan berasal dari negara jepang. Proses pembutan kue ini ditumbuk sehingga menghasilkan tekstur empuk, lembut, kenyal serta lengket. 

Bahkan di Jepang sendiri, kue ini sering dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang. Namun, pada masa sekarang atau saat ini jenis kue mochi banyak sekali dijual dan dapat diperoleh di toko-toko kue di sepanjang tahun. Ia memiliki rasa yang khas yaitu lembut di saat pertama kali dimakan, dan lama kelamaan menjadi lengket.

Bahkan panganan ini seringkali menjadi ikon khas kota kota tertentu di indonesia dimana kota kota tersebut memproduksi mochi / di daerah saya sering di sebut juga dengan sebutan atau nama kue cipah dimana sejak kecil saya sering kali membeli dan memakan kue dengan di padu padankan dengan susu hangat sangat mantap sekali rasa nya.

Kue mochi ini biasanya isian di dalam nya selalu berisi kacang hijau bahkan dalam era modern saat ini kue mochi ini ada yang di modifikasi se modern mungkin dengan isian cokelat keju blueberry strawberry dan selai kacang.

Tentu panganan ini selalu menjadi sajian special yang tetap menjadi favorit para pecinta kuliner pencuci mulut (dessert) selain rasa nya enak harga nya pun mayoritas sangatlah murah. Anda bisa membeli kue mochi ini di toko toko ataupun pedagang keliling yang sering menjual kue moci ini.

Anda tertarik mencoba kue mochi ini ?
Saya sangat menyarankan nya jika anda tertarik serta berminat untuk mencoba nya.

Demikian yang dapat saya jelaskan mohon maaf jika masih sederhana dalam penjelasan nya.

Terima kasih

Post a Comment

0 Comments