Ikan Koi Simbol Cinta & Persahabatan

Laporan Singkat

Dalam perjalanan kali ini saya mencoba untuk mengunjungi suatu tempat tepatnya sih sebuah kolam yang berukuran cukup besar yang tepatnya berada di sebuah desa khusus desa penangkaran ikan KOI asli jepang yang di budidaya kan khusus untuk memenuhi kebutuhan permintaan dalam negeri khususnya untuk pecinta ikan Hias Koi di indonesia.

Kali ini saya akan merangkum jadwal kegiatan dan kesan saya selama saya berada di penangkaran ikan koi.

Ingin tahu lebih jelas nya ? Yuk simak tulisan saya di bawah :


Kita mulai pembahasan dari apa sih itu ikan Koi ?
Koi (鯉, English /ˈkɔɪ/, bahasa Jepang: [koꜜi]) atau secara spesifiknya koi berasal dari bahasa Jepang yang berarti ikan karper. Lebih spesifik lagi merujuk pada nishikigoi (錦鯉, English /ˈ[unsupported input]/), yang kurang lebih bermakna ikan karper yang bersulam emas atau perak. Sumber : Wikipedia.

Bahkan di jepang sendiri ikan koi itu sakral lho bahwa ikan koi itu pertanda sebuah cinta & persahabatan. So sweet ya :)

Eh kalian tau nggak ? Koi biasanya dipelihara sebagai hiasan dengan tujuan keindahkan dan keberuntungan di dalam rumah dan luar rumah (kolam koi atau taman air, karena ikan koi dipercaya membawa keberuntungan. Karena ikan koi sangat dekat berkerabat dengan ikan mas, dan oleh karena itu di Indonesia banyak orang menyebutnya ikan mas koi.

Ikan koi itu ikan yang memiliki banyak sekali pola ataupun motif yang khas yang terdapat dalam tubuh nya, sungguh banyak pilihan dan lucu bukan ?

Anda tertarik untuk memiliki nya ?

Ide bagus jika anda mulai memelihara ikan koi tersebut di rumah selain untuk penghilang stress bisa juga untuk hiasan.

Post a Comment

0 Comments